Cara mencari data di tabel phpmyadmin menggunakan SQL

                Hai sob Assalamu’alaikum wr.wb kembali lagi ke artikel ini bersama saya hehe. Untuk kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang kode kode operasi yang di gunakan di phpmyadmin atau bisa di bilang juga seperti mencari data yang ingin anda cari di tabel yang kalian buat sebelumnya.
                Sebelumnya saya akan menjelaskan apa saja kode kode operasi dalam phpmyadmin. Kode untuk mencari menggunakan SQL seperti berikut:
·         <             : untuk mencari data yang kurang dari,
·         >             : untuk mencari data lebih dari,
·         <>           : untuk mencari data yang tidak sama dengan,
·         =             : untuk mencari data dengan objek yang sama
Seperti itu kode kode operasi untuk mencari tabel dengan SQL.
                SQL dalam phpmyadmin berfungsi untuk mencari data yang ada di tabel yang kalian gunakan, di dalam SQL juga terdapat tools seperti :
·         Select *                                : ini berfungsi sebagai mencari semua data,
·         Select                    : ini berfungsi untuk mencari data yang kalian pilih saja, dll.
                Jika kalian ingin mencari data pada tabel yang kalian buat sebelumnya kalian harus mempunyai database dan tabel yang telah kalian buat, jika belum ada kalian buatlah dulu hehe cara membuat nya sudah saya sediakan artikel nya silahkan masuk ke label komputer lalu klik pada judul yang kalian ingin kunjungi. Berikut saya akan menjelaskan bagaimana cara mencari tabel dengan SQL :
1.       Pertama kalian klik tabel yang ada pada database tersebut, untuk tutorial kali ini saya menggunakan tabel “merk” dan tabel “tipe”,
2.       Lalu kalian klik SQL yang ada bar bagian atas seperti gambar di bawah ini,
tabel mendapatkan merk mobil keluaran toyota




Mendapatkan tabel mobil yang kurang dari 1400 cc

4.
       Selanjutnya kalian hanya mengisi data nya seeperti ini “select * from ‘merk’ where id_merk = ‘TOY’. Untuk data char kalian harus menggunakan tanda kutip satu, jika datanya angka tidak perlu menggunakan kutip satu, lalu klik go maka data yang kalian cari akan muncul,3.       Tulisan akan otomatis muncul seperti ini “select * from ‘merk’ where 1”. Di contoh tertulis merk karena itu adalah nama tabel nya,
5.       Jika ingin mencari data yang lain silahkan klik SQL lagi dan lakukan hal – hal diatas, jangan lupa menggunakan perintah atau kode operasi seperti ( =, <, >, <>, +, /, dll ).

Okeey sob sekian aja artikel kali ini dari saya, jika ada yang kurang di mengerti dari segi tulisan atau yang lainnya, kalian silahkan berkomentar di forum comment di bawah ini dan jangan lupa untuk tinggalkakn like and share karena like and share dari kalian berharga buat saya heheh, terima kasih telah membaca artikel saya, sampai ketemu di artikel selanjunya dan jangan bosan bosan untuk membaca karena dari membaca kita bisa punya banyak pengetahuan.

0 Response to "Cara mencari data di tabel phpmyadmin menggunakan SQL"

Post a Comment