Latihan soal UTS IMK
1.
Yang termasuk media antarmuka manusia dengan
komputer adalah
a.
Media konvensonal
b.
Media gambar
c.
Media windows
d. Media GUI
2.
Aplikasi web yang di bentuk hanya dengan
menggunakan kode-kode HTML saja disebut
a.
Web dinamis
b. Web statis
c.
Website
d.
Mailing list
e.
Web master
3.
Bentuk sederhana dialog atau komunikasi antar
manusia dan komputer yang hanya berisi teks dan kurang menarik disebut
a.
Media GUI interaktif
b. Media texttual
c.
Media grafik
d.
Media interface
4.
Dibawah ini merupakan bagian dari program aplikasi
adalah
a.
Bagian program
b. Bagian antarmuka
c.
Bagian design
d.
Bagian syntax
5.
Program yang biasa dipakai oleh pemakai untuk
melakukan tugas-tugas misalnya, membuat dokumen manipulasi photo dan membuat
laporan disebut
a.
Piranti bantu user interface
b.
Piranti bantu hardware
c. Piranti bantu aplikasi
d.
Piranti bantu brainware
6.
Yang merupakan ragam dialog dalam sistem menu
adalah
a.
Sistem menu pilihan
b. Sistem menu datar
c.
Sistem menu vertical
d.
Sistem menu horizontal
7.
Pada ragam dialog user mempunyai kesempatan
melalkukan costumizing dan memperluas antarmuka dari sebuah sitem untuk
memenuhi kebutuhan disebut
a.
Umpan balik
b.
Kekuatan
c. Keluwesan
d.
Kompleksitas
e.
Inisiatif
8.
Software yang biasa dipakai oleh pemakai untuk
melakukan tugas-tugasnya disebut
a.
System software
b.
Operasional software
c. Application software
d.
Organitation software
9.
Tanggapan subyektif pada cahaya disebut
a. Kecerahan
b.
Luminas
c.
Sudut penglihatan
d.
Kontras
10.
Dibawah ini merupakan piranti (alat) input pada
hardware, yaitu
a. LCD
b.
Monitor
c.
Speaker audio
d.
Keyboard
e.
Printer
11.
Yang merupakan ragam dialog adalah
a. Inisiatif
b.
Kekuatan
c.
Konsistensi
d.
Kompleksitas
12.
Pada ragam dialog user memberikan tanggapan atas
promt yang diberikan oleh komputer untuk memasukan perintah atau parameter
perintah disebut
a.
Keluwesan
b.
Kompleksitas
c.
Umpan balik
d. Inisiatif
e.
Kekuatan
13.
Kondisi yang jelas dalam memberikan petunjuk
untuk manipulasi suatu obyek pada prinsip design interface disebut
a.
User controll
b.
Implied actions
c.
Consistency
d.
Aesthetic integrity
e. Explicit actions
14.
Model yang digunakan untuk mendesign layout
adalah, kecuali
a. Non utilitas
b.
Enggak tau
c.
Utilitas
d.
Berbasis non dokumen
e.
Berbasis dokumen
15.
Bagian yang berfungsi menghasilkan informasi
berdasarkan pengolahan data yang sudah dimasukkan oleh user lewat algoritma
merupakan definisi dari
a. Aplikasi
b.
Interface
c.
Benar semua
d.
Input
e.
Program
16.
Ragam dialog yang dikemas sejumlah perintah ke
dalam suatu bentuk berkas berupa file adalah
a.
Form filling dialogue
b. Programing language dialogue
c.
Command line dialogue
d.
Natural laguage
interface
17.
Sistem komputer terdiri dari tiga aspek, yaitu
a.
Hardware, software, aplikasi
b.
Hardware, brainware, aplikasi
c. Brainware, software, hardware
d.
Aplikasi, software, hardware
e.
Enggak tau
18.
Gambar disamping merupakan jenis keyboard
a.
Keyboard alphabet
b.
Keyboard klockenberg
c. Keyboard dvorak
d.
Keyboard stenotype
e.
Keyboard qwerty
19.
Penyajian langsung aktifitas kepada pengguna
(user) sehingga aktifitas akan dikerjakan oleh komputer ketika pengguna
memberikan instruksi langsung yang ada pada layar komputer merupakan pengertian
a.
Non homogen
b. Manipulasi langsung
c.
Manipulasi data
d.
Jendela TYY
20.
Jaringan komputer yang menghubungkan komputer ke
seluruh dunia disebut
a.
WAN
b. Internet
c.
Intranet
d.
LAN
e.
Indonet
21.
WYSIWYG dalam prinsip antarmuka merupakan
singkatan dari
a.
Where you see is what you get
b. What you see is what you get
c.
Who you see is what you get
d.
What you see is where you go
22.
Program yang digunakan untuk mengontrol sumber
daya komputer seperti CPU dan hardware masukan/keluaran adalah
a.
Hardware
b.
Software
c.
Ms-windows
d. System software
e.
Program
23.
Yang merupakan hardware output pada sistem
komputer adalah
a.
Mouse
b. Monitor
c.
Keyboard
d.
RAM
24.
Salah satu aplikasi dalam mendesain sebuah
layout, adalah
a.
Berbasis GUI
b.
Berbasis web
c. Berbasis aplikasi
d.
Berbasis text
25.
Media yang meungkinkan manusia berinteraksi
dengan komputer untuk memberikan suatu perintah kepada komputer merupakan
definisi dari
a. Interface
b.
Komputer
c.
Aplikasi
d.
Salah semua
e.
Program
26.
Bahasa merupakan sarana komunikasi yang akan
mengarahkan pengguna ketika ia berinteraksi dengan komputer adalah
a.
Psikologi
b. Linguistik
c.
Antropologi
d.
Ergonomik
e.
Sosiologi
27.
Searangkaian unsur-unsur yang teridiri dari
beberapa perangkat lunak program komputer yang digunakan untuk membantu proses
kerja manusia (brainware) disebut
a.
Hardware
b.
Sistem
c.
Komputer
d. Software
e.
Brainware
28.
Untuk mendapatkan lingkungan kerja yang nyaman
ketika berinteraksi dengan komputer ketika berhubungan dengan aspek fisik dapat
di peroleh dengan mempelajari ilmu
a.
Linguistik
b. Ergonomik
c.
Psikologi
d.
Antropologi
29.
Pada aspek pendengan, telinga manusia tidak akan
mendengar suara dengan frekuensi
a.
Kurang dari 20 dB
b.
Kurang dari 24 dB
c.
Kurang dari 20 bD
d.
Kurang dari 140 dB
30.
GUI singkatan dari
a.
Graphic user interface
b.
Graphic unit interface
c.
Graphic unit interface
d. Graphical user interface
e.
Grafical user interface
0 Response to "Latihan UTS imk semester 3"
Post a Comment